Selamat Datang di Portal Sekolah Dasar Negeri Temu I

Ujian Pratek Renang Siswa Kelas VI Tahun Ajaran 2013/2014

Peserta Putri (Ujian Praktek Tahun Ajaran 2013/2014)

Peserta Putra (Ujian Praktek Tahun Ajaran 2013/2014)
     Untuk mendapatkan nilai Ujian Praktek Penjas, maka seluruh siswa kelas VI harus mengikuti ujian praktek Penjas yang cukup melelahkan, Materi ujian praktek ini ada bermacam-macam, mulai dari lalri, kasti, sepakbola, penjelajahan, bhakti sosial, dan renang.. 
     Materi renang, penjelajahan, dan baksos ini di gabung dan dilaksanakan dalam sehari, kegiatan dimulai pagi pukul 07.00 WIB, seluruh peserta dibagi menjadi tiga kelompok kecil, sebelum berangkat siswa beserta kelompoknya harus mempersiapkan perlengkapan yang akan digunakan, mulai dari penjelajahn siswa diminta membawa, tongkat dan tali pramuka, beras 10 Kg per kelompok untuk kegiatan bhakti sosial, bekal makanan untuk siswa sendiri, dan baju ganti untuk renang.
      Ujian praktek dimulai dari penjelajahan,  rute perjalanannya ini sangat jauh, siswa harus melewati beberapa dukuhan dan desa untuk sampai di tujuan. Ditengah perjalanan mereka juga harus siap mengerjakan perintah dari tiap pos, agar dapat melanjutkan ke pos berikutnya. Selain itu mental dan juga fisik siswa diuji di sini. Siswa harus saling bekerja sama agar dapat melalui penjelajahan ini. Setelah materi penjelajahan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan bhakti sosial, dimana siswa diminta untuk memberikan beras yang mereka bawa kepada penduduk sekitar yang kurang mampu.
       Materi yang terakhir adalah, praktek renang. mungkin ini adalah materi yang ditunggu oleh anak-anak. seluruh siswa terlihat antusias sekali mengikuti ujian ini. Meskipun banyak yang masih belum bisa berenang, tapi tidak membuat mereka minder, kebetulan yang menguji adalah Pak Pambudi, S.Pd.I dimana beliau adalah seorang perenang, maka siswa yang tidak bisa berenang pun diajari mulai teori sampai praktek langsung.
Share this post :

Posting Komentar

 
Supported By Pambudi,S.Pd: Copyright © 2014. SDN TEMU I - All Rights Reserved
Template by Pambudi,S.Pd.SD Published by Budy Desain
Created by Pambudi, S.Pd.SD