Selamat Datang di Portal Sekolah Dasar Negeri Temu I

Kegiatan Ekstra Kurikuler Sepakbola SDN Temu I


Kegiatan Ekstra Kurikuler Sepakbola

     Untuk mengembangkana potensi siswa khususnya di bidang olahraga sepakbola, maka pada Tahun Ajaran 2013/2014, SDN Temu I mengadakan kegiatan Ekstra Kurikuler Sepkbola, yang boleh diikuti oleh setiap siswa tingkat sekolah dasar, baik dari SDN Temu I, atau SD yang lain.
Kegiatan Ekstra Kurikuler ini dilaksanakan setiap dua kali dalam seminggu, yaitu pada hari kamis sore pukul 15.30 WIB dan Minggu pagi pukul. 07.00 WIB.
     Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Desa Temu Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro. Siswa banyak yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler ini, terutama siswa laki-laki tentunya. Bapak pembina sekaligus instruktur dalam kegiatan ini adalah Bpk. Pambudi, S.Pd.SD dan Bpk Alfian Bahari Saputera. Dalam kegiatan ini siswa banyak mendapatkan materi sepakbola, mulai dari pasing, drible, shoting, controling. Selain materi dasar tersebut siswa juga diberi latihan koordinasi. Latihan koordinasi ini berguna sekali pada perkembangan anak. Karena dengan biasa melakukan latihan koordinasi siswa akan lebih cepat, tanggap, dan lincah. Karena fungsi dari latihan koordinasi ini adalah latihan oleharaga untuk mensingkronkan antara perintah otak dengan tubuh untuk melaksanakannya. Jadi kalau kita sering melakukan latihan koordinasi ini, maka anggota tubuh kita akan dengan cepat melaksanakan perintah yang diberikan oleh otak kita.
      Dari Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk kecerdasan otak dan fisik, sekaligus menjadikan siswa menjadi sehat baik jasmani maupun rohani. Harapan kami adalah semoga dari SDN Temu I ini, kelak akan ada yang menjadi pemain sepakbola profesional sepertu syamsul Arif yang merupakan putra daerah Bojonegoro, dan juga....Semoga sepakbola Indonesia ke depannya akan lebih jaya......
Share this post :

Posting Komentar

 
Supported By Pambudi,S.Pd: Copyright © 2014. SDN TEMU I - All Rights Reserved
Template by Pambudi,S.Pd.SD Published by Budy Desain
Created by Pambudi, S.Pd.SD